Andi Malarangeng: SBY Konsentrasi pada Pemerintahan

Senin, 07 Pebruari 2005 | 20:51 WIBTEMPO Interaktif, Jakarta: Juru Bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Andi Malarangeng, memastikan bahwa Yudhoyono lebih berkonsentrasi untuk menjalankan pemerintahan. Hal ini disampaikan Andi menjawab pertanyaan Tempo di Istana Negara, Senin (7/2), tentang adanya usulan Partai Demokrat Sumatera Selatan yang mencalonkan Yudhoyono sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Menurut Andi, sikap Presiden sudah jelas dalam soal itu. “Presiden sudah jelas sejak awal bahwa beliau akan konsentrasi pada pemerintahan. Presiden mengatakan begitu,” kata Andi. Saat ditanya kenapa Yudhoyono mau jadi Ketua Dewan Pengarah Kongres? Andi mengatakan, itu untuk mempersatukan adanya perselisihan atau miss comunication di dalam Partai Demokrat. Karena itulah, kata Andi, Yudhoyono lantas mempertemukan kedua kelompok di Cikeas, akhir pekan lalu.

Dalam pertemuan itu, kata Andi, akhirnya disepakati untuk menggelar kongres, pada Maret 2005. Dalam pertemuan di Ciekas tersebut, Presiden meminta agar komitmen itu dijaga sama-sama “Biarlah dalam kongres diputuskan secara demokratis siapa yang jadi ketua, pengurus, dan sebagainya,” kata dia.

Presiden, kata Andi, sebatas membantu masalah di partai tersebut sampai selesai. Setelah itu presiden akan konsentrasi pada pemerintahan. “Pokoknya komitmen presiden adalah konsentrasi dalam pemerintahan,” kata dia.

Abdul Manan – Tempo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: