Pemerintah Akan Umumkan Tender Infrastruktur Maret-April

Rabu, 16 Pebruari 2005 | 18:24 WIBTEMPO Interaktif, Jakarta: Pemerintah akan mengumumkan tender dua proyek infrastruktur pada Maret-April 2005, yakni proyek pengembangan infrastruktur Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng dan pembangunan pelabuhan baru Jakarta (Jakarta New Port).

Menurut Menteri Perhubungan Hatta Rajasa, dua proyek besar ini memang sudah siap ditenderkan. Proyek ekspansi Bandara Soekarno Hatta dengan nilai investasi Rp 1 triliun, termasuk pembangunan jalur kereta api ke bandara.

“Proyek pelabuhan baru di Jakarta membutuhkan dana Rp 7 triliun yang akan dibangun dalam beberapa tahap,” kata Hatta di Jakarta hari ini, setelah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden.

Hatta menambahkan, khusus untuk proyek pelabuhan baru di Jakarta, pemerintah akan membicarakannya dengan pemerintah daerah DKI Jakarta dan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) yang memang memiliki rencana mengembangkan kawasan tersebut.

Menurut dia, hingga saat ini ada beberapa investor yang sudah menyatakan tertarik dengan proyek-proyek infrastruktur tersebut, beberapa diantaranya adalah dari Australia dan Singapura. “Pengusaha lokal juga ada,” ujarnya.

Abdul Manan – Tempo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s