Wartawan Tempo Terpilih Menjadi Sekjen AJI

TEMPO Interaktif, Cipanas:Wartawan Tempo, Abdul Manan, terpilih menjadi Sekretaris Jenderal Aliansi Jurnalis Independen (AJI) periode 2005-2008 mendampingi Ketua Umum terpilih Heru Hendratmoko, Direktur Kantor Berita Radio 68H.

Pemilihan ini adalah puncak Kongres AJI ke-6 di Pusdiklat Lautan Berlian, Cipanas, Bogor, yang dimulai Kamis (24/11). Heru dan Manan menyisihkan pasangan kandidat lainnya, wartawan Tempo Rommy Fibri dan reporter SCTV Ecep Suwardani Yasa. Kongres kali ini dihadiri delegasi AJI Kota dan AJI Biro dari 22 kota.

Setelah terpilih, Heru berjanji akan meningkatkan kinerja AJI mengawal kebebasan pers. “Advokasi terhadap wartawan, baik anggota AJI maupun bukan, yang menjadi korban kekerasan akan tetap dilakukan,” katanya.

AJI juga, kata Heru, akan tetap mempertahankan program inti organisasi wartawan ini di bidang pemberantasan budaya amplop. “Alokasi anggaran negara untuk jurnalis dalam APBN dan APBD sebaiknya dialihkan untuk subsidi orang miskin,” kata Heru. Wahyu Dhyatmika

Minggu, 27 November 2005 | 13:49 WIB
http://www.tempointeraktif.com/hg/nasional/2005/11/27/brk,20051127-69752,id.html 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: